About

Information

Rabu, 06 Maret 2013

Sebanyak 900 Caleg PDIP Sumsel Tes Psikologi

Rabu, 06 Maret 2013 - 12:42:23 WIB
Sebanyak 900 Caleg PDIP Sumsel Tes Psikologi
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Palembang) - Untuk mengetahui tingkat kecerdasan, emosional, serta perilaku para calon anggota DPRD tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi PDIP melakukan tes psikologi.

Wakil Sekretaris Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Selatan, Usman Effendi, Rabu (6/03) menyampaikan bahwa tepatnya hari ini di Hotel Aryaduta Palembang partai menyelenggarakan tes psikologi bagi calon anggota legislatif mendatang.

Ia mengatakan, tes psikologi untuk mengetahui sejauh mana tingkat kecerdasan, emosional, serta perilaku para calon legislatif yang akan mencalonkan diri pada pemilu tahun 2014 nanti.

Ia menuturkan untuk menjaga netralitas hasil, pihaknya menggandeng tim independen dari Universitas Indonesia untuk melakukan tes tersebut.

"Ini bukan untuk menentukan calon legislatif atau tidak. Tes ini semata-mata untuk mengetahui kondisi psikologis calon, dan ini dilakukan secara ilmiah oleh orang berkompeten soal ini," ucap Usman.

Lebih lanjut Usman mengatakan, uji psikologi akan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 6-7 Maret 2013.

Tes akan diikuti sekitar 900 calon anggota legislatif yang mendaftarkan diri melalui PDIP Sumsel, baik untuk calon anggota DPRD kabupaten/kota maupun calon anggota DPRD provinsi.

Sementara itu beberapa waktu lalu Sekretaris PDIP Sumsel, MA Gantada mengatakan, untuk menjaring calon anggota legislatif, partainya juga menerima calon dari luar kader partai. 

"PDIP menyiapkan kuota 20% bagi masyarakat di luar partai untuk mencalonkan diri menjadi anggota legislatif. Selebihnya, untuk calon yang selama ini sudah menjadi kader partai," katanya. (K-2/Adi)

0 komentar:

Posting Komentar