About

Information

Jumat, 15 Maret 2013

Twitter Segera Punya Aplikasi Pencarian Musik

Jumat, 15 Maret 2013 - 01:21:12 WIB
Twitter Segera Punya Aplikasi Pencarian Musik
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Media jejaring sosial Twitter akan mempunyai aplikasi terpadu untuk pencarian musik yang diperkirakan hadir pada akhir Maret ini. Layanan pencarian musik (music discovery) itu, seperti disebut CNET, dimungkinkan setelah Twitter mengakuisisi perusahaan layanan We Are Hunted pada 2012.

CNET, mengutip narasumber anonim Twitter, melaporkan aplikasi bernama Twitter Music itu akan diluncurkan di sistem operasi iOS. Twitter Music menyuguhkan para penyanyi dan dan lagu-lagu ke pengguna akun sesuai dengan variasi sinyal masing-masing pengguna.

Variasi sinyal itu dapat diketahui dari personalisasi setiap akun dan tampak juga dari daftar akun yang diikuti (follow) pengguna Twitter. Pada peluncurannya, aplikasi itu akan menawarkan panduan singkat jika para pengguna masuk dengan akun Twitter mereka. Aplikasi itu kemudian akan merekomendasikan sejumlah lagu.

Twitter Music bahkan akan dapat dipakai ke pengguna yang tidak mempunyai akun Twitter dengan tujuan menjaring lebih banyak pengguna Twitter. Aplikasi terintegrasi milik Twitter itu akan menjadi pesaing layanan serupa di Facebook yang disalurkan melalui bagian musik di News Feed.  (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar