About

Information

Rabu, 06 Maret 2013

Code.org Mengajak Pengguna Jadi "Programer"

Selasa, 05 Maret 2013 - 17:56:15 WIB
Code.org Mengajak Pengguna Jadi "Programer"
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Situs yayasan nirlaba Code.org mengajak para pengguna komputer dan jaringan Internet di seluruh dunia untuk menjadi pemrogram komputer (programmer).

Yayasan yang didirikan investor sekaligus penasehat awal Facebook dan Dropbox, Hadi Partovi, itu berusaha meyakinkan semua orang, terutama kalangan pendidikan, kemudahan belajar pemrograman komputer.

"Visi kami yaitu setiap siswa di seluruh sekolah punya kesempatan untuk belajar bagaimana membuat kode," sebut Code.

Yayasan itu juga mengajukan ilmu komputer dan pemrograman komputer sebagai salah satu materi dalam kurikulum pendidikan seperti matematika, teknologi, biologi, fisika, dan kimia.

"Pemrograman pada dasarnya adalah menjelaskan ke komputer tentang apa yang diinginkan penggunanya," demikian video Code.org di Youtube.

Code didukung para pelaku industri informatika AS seperti Drew Houston (CEO Dropbox), Jack Dorsey (Pencipta Twitter), Marc Andreessen (salah satu pendiri Netscape), Max Levchin (salah satu pendiri PayPal),

Di situsnya, Code menyediakan sejumlah aplikasi pembelajaran dasar tentang pemrograman komputer seperti RoboLogic, CargoBot, Move the Turtle, Kodu, dan KidsRuby.

Selain itu, Code juga melampirkan pembelajaran pemrograman dalam jaringan (online), kursus online dari kampus-kampus, pembuatan situs Internet, pembuatan aplikasi ponsel, hingga penulisan kode untuk robot. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar