About

Information

Rabu, 06 Maret 2013

Dell Tetap Produksi PC Meski Keluar Bursa

Rabu, 06 Maret 2013 - 08:03:30 WIB
Dell Tetap Produksi PC Meski Keluar Bursa
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Produsen komputer Dell menyatakan tetap memproduksi perangkat komputer personal (PC) meskipun lebih menekankan jasa layanan dan solusi.

"Ini merupakan babak baru bagi Dell untuk berkomitmen pada pertumbuhan," kata Regional Director, Enterprise Solutions Dell South Asia, Sumir Bhatia dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (5/03).

Dell, menurut Sumir, akan tetap melanjutkan penjualan PC dan berbagai layanan seperti komputasi awan dan server meskipun telah berganti menjadi perusahaan privat. "Indonesia menjadi pasar terbesar kami di wilayah Asia Selatan," kata Sumir.

Ia menambahkan Dell telah mengubah strategi bisnis dari sekedar penjual produk ke penjualan layanan yang dibutuhkan konsumen. Kontribusi layanan Enterprise Dell, lanjut Sumir, mencapai 38 persen dari pendapatan global Dell.

Terkait kemungkinan memproduksi perangkat Chromebook, Sumir mengatakan hal itu dimungkinkan selama sesuai permintaan konsumen.

Sementara itu Direktur Pengelolaan Dell Indonesia, Pieter Lydian, mengatakan layanan Dell terbagi menjadi empat segmen besar; industri dan perusahaan besar, pemerintahan, perusahaan menengah, dan konsumen individu.  (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar