About

Information

Rabu, 06 Maret 2013

Penjualan "Smartphone" Diprediksi Lampaui 900 Juta

Selasa, 05 Maret 2013 - 17:58:04 WIB
Penjualan "Smartphone" Diprediksi Lampaui 900 Juta
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Washington) - Penjualan "smartphone" (telepon pintar) diperkirakan akan terus meningkat dan pada 2013 akan mencapai sekitar 918 juta unit di seluruh dunia, didorong oleh kenaikan penjualan di negara berkembang besar seperti China, Brazil dan India.

Perusahaan riset IDC mengatakan tahun 2013 akan menjadi tahun pertama telepon pintar atau "smartphone" menjual ponsel berfitur lebih mendasar di pasar ponsel, yang akan mencapai 50,1 persen dari semua ponsel.

"Harga telepon pintar telah turun secara global, kepemilikan telepon pintar lebih luas dari sebelumnya, dan peluncuran jaringan nirkabel data sentris generasi keempat adalah tiga faktor yang membuat perangkat ini semakin menarik bagi pengguna," kata IDC.

Perusahaan riset itu mengatakan pada akhir 2017, 1,5 miliar telepon pintar akan dikirim di seluruh dunia, atau lebih dua-pertiga dari pasar telepon selular keseluruhan. IDC mengatakan kelas menengah yang tumbuh di China, Brazil, dan India menjadi pendorong kenaikan penjualan telepon pintar.

China, yang menggantikan Amerika Serikat tahun lalu sebagai pemimpin global dalam pengiriman telepon pintar, diperkirakan akan menjual 301 juta unit tahun ini, atau 32,8 persen dari pasar global, di depan Amerika Serikat dengan penjualan 137 juta unit. India diperkirakan akan menjadi pasar telepon pintar nomor tiga hingga 2017, dan Brazil akan menjadi yang keempat. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar