About

Information

Senin, 04 Maret 2013

Dirut Bank DKI: Alasan IPO Haruslah Jelas

Senin, 04 Maret 2013 - 09:35:51 WIB
Dirut Bank DKI: Alasan IPO Haruslah Jelas
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Perbankan 


Komhukum (Jakarta) - Direktur Utama Bank DKI, Eko Budiwiyono mengatakan bahwa alasan untuk melakukan Initial Public Offering (IPO) harus jelas. Hal tersebut disampaikannya disela-sela acara Kongkow Bareng (Kobar) di Bundaran HI, Minggu (3/03).

Eko menjelaskan bahwa jika IPO bertujuan untuk mendapat tambahan modal Pemerintah Provinsi DKI (Pemprov) bisa memberikan tambahan modal berupa Penyertaan Modal Pemerintah. "Kalau untuk tambah modal, bisa dilakukan penyertaan modal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) DKI Jakarta tahun 2013," katanya.

Menurut Eko, Bank DKI membutuhkan modal setidaknya Rp. 1,35 triliun untuk memperbesar usaha seperti pembangunan kantor dan anjungan tunai mandiri yang baru. Hingga kini, Pemprov DKI baru memberikan penyertaan modal sebesar Rp. 450 miliar yang akan cair Maret ini.

Lebih lanjut Eko menyebutkan bahwa jika IPO Bank DKI bertujuan untuk memperluas jangkauan Bank DKI, pihak Pemprov bisa saja mempertimbangkan untuk melakukan IPO. "Tapi kalau IPO itu bertujuan untuk memperluas coverage Bank DKI, mungkin saja bisa dipertimbangkan," katanya.

Sementara itu, penambahan modal tersebut bertujuan untuk memperbaiki pelayanan Bank DKI termasuk pemberian kredit.  (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar