About

Information

Senin, 18 Maret 2013

Hari Ini, Cagub NTT Perebutkan Tiga Juta Suara Pemilih

Senin, 18 Maret 2013 - 10:28:32 WIB
Hari Ini, Cagub NTT Perebutkan Tiga Juta Suara Pemilih
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik


Komhukum (Kupang) - Sebanyak lima pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur, memperebutkan sebanyak tiga juta lebih suara pemilih pada pemungutan suara Pilkada gubernur/wagub digelar Senin (18/03).

Pantauan wartawan, sejak Senin pagi masyarakat mulai berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menentukan hak politiknya, memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur periode 2013-2018.

Para pemilih ini akan menyalurkan hak politik pada 8.360 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 21 kabupaten/kota di provinsi kepulauan itu.

Sementara itu, salah seorang kandidat Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya yang kini masih menjabat sebagai Gubernur NTT hingga Juli 2013, menentukan hak politiknya bersama keluarga di TPS 06, Kelurahan Oebobo, Kota Kupang.

Sedangkan wakilnya Benni A. Lytelnoni memilih di salah satu TPS di Kota Soe, ibu kota Kabupaten Timor Tengah Selatan, sekitar 110 km arah Timur, Kota Kupang.

Dalam Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode 2013-2018 ini diikuti lima pasangan calon, masing-masing Esthon L. Foenay-Paul Tallo, Ibrahim Agustinus Medah-Melkiades Laka Lena, Cristian Rotok-Abraham Paul Lyanto, Frans Lebu Raya-Benni A. Lytelnoni dan pasangan Benny Kabur Harman-Wellem Nope.

Pasangan Esthon Foenay-Paul Tallo diusung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Damai Sejahtera (PDS), pasangan Ibrahim Agustinus Medah-Emanuel Melkiades Laka Lena (Tunas) yang diusung Partai Golkar.

Pasangan Cristian Rotok-Abraham Paul Lyanto adalah satu-satunya pasangan calon yang maju dari calon perseorangan.

Pasangan Frans Lebu Raya-Benny A Litelnoni (Frenly) diusung Koalisi Kebangsaan yang terdiri dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Calon lainnya adalah pasangan Benny Kabur Harman-Welem Nope (BKH-Nope). Pasangan ini diusung Koalisi NTT Bangkit yang terdiri dari Partai Demokrat dan tujuh parpol antara lain PAN, Pelopor, PPDI, PDK dan Republika. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar