About

Information

Rabu, 27 Maret 2013

IPW Desak Densus 88 Diturunkan Buru Penyerang di LP Cebongan

Rabu, 27 Maret 2013 - 11:14:00 WIB
IPW Desak Densus 88 Diturunkan Buru Penyerang di LP Cebongan
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 


Komhukum (Jakarta) - Indonesia Police Watch (IPW) yakin Polri sudah mempunyai indikasi-indikasi para pelaku penyerbuan Lapas Cebongan, Sleman.

"Untuk itu IPW mendesak Polri segera menurunkan densus 88 untuk segera memburu pelaku dan segera menangkapnya," kata Ketua Presidium IPW Neta S. Pane kepada Komhukum.com di Jakarta, Rabu (27/03).

Walaupun menurut pantauan IPW, aparat kepolisian terus bekerja mengusut kasus penyerbuan Lapas Sleman. Polri juga terus mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan dari para saksi.

"Hanya saja publik menuntut agar polisi bekerja cepat sehingga kasus itu bisa terungkap dengan cepat," tandas Neta.

Sebelumnya, Selasa (26/03) puluhan pengacara yang tergabung dalam Forum Advokat  Pengawal Konstitusi (FAKSI) mendatangi Mabes Polri. FAKSI menuntut agar Polri berani mengusut tuntas kasus penembakan 4 tahanan di Lapas Cebongan, Sleman, DIY asal NTT.

"Kami ke sini untuk memberikan dukungan terhadap Polri untuk mengusut pelaku penembakan empat napi di Cebongan. Polri jangan takut," tegas Juru Bicara FAKSI Alfons Loemau, M.Si,. M.Bus,  Selasa (26/03).

Dalam kesempatan itu FAKSI meminta Polri agar tidak takut mengungkap dan mempublikasikan kepada publik para pelaku penembakan brutal tersebut. Meski ada dugaan bahwa pelaku adalah anggota Kopassus, FAKSI optimis bahwa polri mampu menguak kejahatan tersebut. (K-5/yan)

1 komentar:

  1. Jakarta, Aktual.com — Tujuh anggota Detasemen Khusus 88 tiba di Kupang, NTT untuk memeriksa dua terduga anggota jaringan ISIS Zyamsudin Uba 40 tahun dan Zakaria Kiri 40 tahun, yang ditangkap pada Jumat (31/7) lalu.

    “Mereka (Densus 88) telah tiba di Kupang dari Jakarta pada 06.30 WITA, untuk memeriksa kedua terduga tersebut,” kata Direktur Kriminal Umum Polda NTT Sam Kawengian di Kupang, Selasa (4/8).

    Dia menyebutkan, sebelum melakukan pemeriksaan terhadap kedua anggota jaringan ISIS di NTT tersebut, sejumlah anggota Densus 88 telah memeriksa sejumlah barang bukti yang dimiliki oleh kedua terduga tersebut.

    Sebelumnya diberitakan, kedua orang tersebut ditangkap Polres Alor bersama Intel Korem 1622 Alor di Kalabahi, Jumat (31/7)
    Densus 88 Diterbangkan ke NTT Periksa Dua Terduga ISIS

    BalasHapus