About

Information

Jumat, 15 Maret 2013

Istana Bantah Langkah Politik SBY Untuk Jaminan Proteksi

Jumat, 15 Maret 2013 - 09:34:23 WIB
Istana Bantah Langkah Politik SBY Untuk Jaminan Proteksi
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Pertemuan SBY dengan pimpinan ormas Islam bisa disebut rangkaian dari pertemuan dengan tokoh yang beberapa hari ini terus mengemuka. Sebelumnya, SBY juga telah mengundang Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan sehari kemudian bertemu dengan tujuh purnawirawan jenderal. 

Meski demikian, Wakil Ketua MPR Hajriyanto Y. Thohari tidak melihat ada yang istimewa dari pertemuan Presiden SBY dengan beberapa tokoh belakangan ini. ”Saya hanya melihat orang-orang bertemu, bersilaturahmi, dan itu baik. Diajarkan oleh agama dan kearifan lokal. Tidak lebih daripada itu,” kata Hajriyanto kepada Komhukum.com di Jakarta, Jumat (15/03).

Bahkan Tohary juga tidak mau berspekulasi mengenai makna dan apa tujuan pertemuan. Politikus Partai Golkar ini juga tidak melihat ada orang yang mau minta perlindungan kepada orang lain. ”Manusia tidak akan pernah bisa melindungi manusia yang lain. Perlindungan itu hanya bisa diberikan Tuhan karena memang Tuhan satu-satunya yang bisa melindungi umatnya,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Pramono Anung juga menilai pertemuan Presiden SBY bukan hal yang luar biasa. Politikus senior PDIP ini tidak melihat langkah tersebut terkait dengan wacana penggulingan SBY. ”Hari gini mau menjatuhkan, apalagi ini sudah mau pemilu, ya udahlah kita siap-siap saja untuk menginjak tahun politik,” ucapnya. (K-4/Roy)

0 komentar:

Posting Komentar