About

Information

Rabu, 27 Maret 2013

Jepang Dijegal Yordania 1-2

Rabu, 27 Maret 2013 - 12:28:11 WIB
Jepang Dijegal Yordania 1-2
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Singapura) - Jepang menyia-nyiakan hadiah penalti pada babak kedua ketika mereka membuang peluang untuk menjadi tim pertama yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2014. Jepang takluk 1-2 dari Yordania pada pertandingan yang dilangsungkan di Amman pada hari Selasa (26/03).

Jepang mendominasi penguasaan bola dan menciptakan sejumlah peluang, namun tim Asia Barat itu mengamankan kemenangan yang layak dikenang berkat pertahanan solid dan penyelesaian yang efisien.

Setelah Jepang mengancam gawang mereka pada sebagian besar babak pertama, Yordania justru berhasil unggul sebelum turun minum ketika Khalil Bani Ateyah menaklukkan Shinji Kazaki untuk menanduk tendangan penjuru Amer Deeb yang membuat Stadion King Abdullah bergemuruh.

Sebelumnya Yordania menang 2-1 saat menjamu Australia pada bulan September, mereka memperbesar keunggulan mereka berkat upaya solo brilian dari Ahmad Ibrahim pada menit ke-60.

Sang penyerang merebut bola pada hampir setengah lapangan sebelum menaklukkan Maya Yoshida dan bergerak memotong masuk kotak penalti dan melepaskan tembakan kaki kiri melewati Eiji Kawashima di gawang Jepang.

Shinji Kagawa mencetak satu gol balasan pada menit ke-69, dan Jepang semestinya mendapatkan angka yang mereka butuhkan untuk memastikan diri lolos ke Piala Dunia ketika mereka mendapat hadiah penalti.

Bagaimanapun, eksekusi gelandang berpengalaman Yasuhito Endo dapat ditepis kiper Amer Sabah.

Hasil ini membuat Jepang masih menguasai puncak klasemen Grup B dengan koleksi 13 angka dari enam pertandingan. Sedangkan Yordania sekarang menguasai peringkat kedua ketika mereka sekarang total mengumpulkan tujuh angka dari enam pertandingan.

Australia dan Oman, yang bermain imbang 2-2 pada pertandingan yang dilangsungkan beberapa jam sebelumnya di Sydney, keduanya memiliki enam angka di mana The Socceroos memainkan satu pertandingan lebih sedikit. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar