About

Information

Rabu, 27 Maret 2013

Korsel Kalahkan Qatar 2-1

Rabu, 27 Maret 2013 - 12:43:16 WIB
Korsel Kalahkan Qatar 2-1
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Seoul) - Pemain sayap Hamburg SV Son Heung Min mencetak gol kemenangan timnya pada masa tambahan waktu, ketika Korea Selatan memenangi pertandingan melawan Qatar dengan skor 2-1 untuk mendongkrak harapan mereka di kualifikasi Piala Dunia 2014 pada hari Selasa (26/03).

Pemain pengganti itu menyambar bola yang berbuah gol kemenangan pada masa tambahan waktu setelah upaya spekulatif rekan setimnya membentur mistar gawang. Gol itu kemudian memicu kegembiraan besar di Stadion Piala Dunia Seoul.

Tuan rumah membuang keunggulan 1-0 pada babak kedua dan kemudian melakukan beberapa perubahan, termasuk lebih tampil menekan, saat pertandingan ini masih terkunci pada skor imbang.

Namun gol Son senilai emas yang membuat semifinalis Piala Dunia tahun 2002 ini meraih kemenangan ketiga dari lima pertandingan pada putaran kualifikasi akhir. Namun mereka masih tertinggal satu angka atas pemuncak klasemen Grup A Uzbekistan, dengan sisa tiga pertandingan untuk dimainkan.

"Kami kehilangan konsentrasi setelah mencetak gol pertama dan itu menyulitkan diri kami sendiri," kata pelatih Korsel Choi Kang Hee.

"Tetapi Son Heung Min begitu mengagumkan saat mencetak gol pada menit terakhir. Saya mengharapkan lebih darinya untuk tim nasional pada masa yang akan datang," katanya.
 
Uzbekistan menang 1-0 atas Lebanon di Tashkent untuk mempertahankan keunggulan di puncak klasemen Grup A. Dua tim teratas mendapat tiket otomatis lolos ke Brazil tahun 2014. Sedangkan tim peringkat ketiga akan menjalani pertandingan "play off".

Korsel kesulitan untuk memaksimalkan keunggulan penguasaan bola mereka pada sebagian besar waktu pertandingan. Sedangkan tim tamu terlihat berniat bermain bertahan dan pulang dengan membawa pulang hasil imbang.

Korsel hanya memiliki sedikit hal untuk diperlihatkan di area pertahanan Qatar. Pada menit ke-25 Ji Dong Won mendapat umpan bagus dari rekan setimnya di Augsburg Koo Ja Cheol, namun ia melakukan kesalahan saat melepaskan tembakan dari sisi kiri kotak penalti.

Sekitar delapan menit kemudian, Lee Chung Yong memberi umpan kepada Kim Shin Wook, namun kiper Qasem Burhan lebih cepat menguasai bola.

Pada menit ke-36, Lee Keun Ho mengirim umpan silang untuk Lee Chung Yong, namun gelandang Bolton Wanderers itu tidak mampu memaksimalkan peluang yang dimilikinya. Tidak lama kemudian, tembakan Kim Shin Won membentur bek Qatar Ibrahim Majed.

Jepang kembali memaksimalkan peluang, ketika Lee Chung Yong menerima sundulan dari Ji Dong Won pada menit ke-50. Namun tembakannya melebar ke sisi kanan gawang.

Pemain pengganti Lee Dong Gook menanduk tendangan bebas Ki Sung Yueng pada menit ke-55, namun bola mengarah tepat ke Burhan di gawang Qatar.

Lee Keun Ho akhirnya membawa tuan rumah unggul pada menit ke-59 dengan menyambar umpan silang Park Won Jae ke gawang Qatar. Namun Qatar mampu menyamakan kedudukan tiga menit kemudian, ketika tembakan mendatar Khalfan Ibrahim tidak mampu dihentikan kiper Jung Sung Ryong.

Pertandingan berlangsung sengit pada menit-menit terakhir, di mana Son memicu pertengkaran ketika ia terlihat menendang Hamed Ismaeil menyusul terjadinya pelanggaran berat.

Namun meski suasana memanas, Son tidak kehilangan kecerdasannya dan ia mampu mencetak gol kemenangan timnya pada masa tambahan waktu. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar