About

Information

Kamis, 07 Maret 2013

Messi Ingin Pulihkan Peruntungan Barca

Kamis, 07 Maret 2013 - 07:23:19 WIB
Messi Ingin Pulihkan Peruntungan Barca
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Barcelona) - Barcelona perlu melakukan upaya lebih jika mereka ingin meneruskan perjuangan di Liga Champions dan melindungi kepemimpinan mereka di puncak klasemen Liga Spanyol, kata penyerang Argentina Lionel Messi, Rabu (6/03).

Penampilan Barca belakangan ini ditandai oleh buruknya pertahanan dan kurangnya gebrakan saat menyerang, dan mereka perlu membalik ketertinggalan 0-2 ketika mereka menjamu AC Milan di pertandingan kedua babak 16 besar Liga Champions pada Selasa (12/3), lapor Reuters.

Sebelum itu, mereka harus bangkit dari kakalahan ahir pekan silam dari Real Madrid dan melindungi keunggulan 11 angka mereka atas tim peringkat kedua Atletico Madrid, ketika tim juru kunci Deportivo la Coruna mengunjungi Nou Camp pada Sabtu. "Tentu saja kami perlu memberikan (upaya) sedikit lebih banyak," kata Messi pada acara promosi di ibukota Katalan.

"Kami tahu apa yang menjadi masalah ketika terjadi kekalahan demi kekalahan, itu adalah sesuatu yang kami bicarakan di kamar ganti dan itu tetap berada di sana. Kami menelan kekalahan belakangan ini dan kami tahu apa yang harus kami ubah," tambah peraih empat penghargaan Pemain Terbaik Dunia ini.

Kekalahan Barca dari Real terjadi empat hari setelah pesaing abadi mereka itu menyingkirkan mereka dari Piala Raja, mengakhiri harapan pengulangan raihan tiga gelar bersejarah seperti pada 2009 saat masih dilatih Pep Guardiola.

Guardiola, yang akan menangani Bayern Munich pada musim depan, menyerahkan pekerjaannya kepada Tito Vilanova pada akhir musim lalu, namun Vilanova telah diganggu masalah sakit dan harus menjalani perawatan di New York. Asistennya Jordi Roura mengambil alih pekerjaannya sampai kondisinya cukup baik untuk kembali.

"Itu berdampak besar kepada kami dan saya pikir itu berakibat buruk kepada dia ketika kami bermain buruk di lapangan. Bangkit dari ketertinggalan (saat melawan Milan) adalah hal yang kami inginkan. Kami tahu itu akan sulit, namun kami memiliki keyakinan," kata Messi.

"Jika mereka dapat melakukannya terhadap kami di sana, maka kami dapat melakukan hal serupa di sini. Kami tahu bahwa jika mereka mencetak gol maka beberapa hal akan menjadi lebih sulit, dan bahwa Milan memiliki sejumlah pemain bagus, namun kami pun memiliki peluang." (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar