About

Information

Kamis, 07 Maret 2013

Miliki Motor Curian, Seorang Pemuda Diamankan Polisi

Kamis, 07 Maret 2013 - 07:14:29 WIB
Miliki Motor Curian, Seorang Pemuda Diamankan Polisi
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 


Komhukum (Jakarta) - Seorang pemuda warga Palmerah, Jakarta Barat, diamankan oleh petugas kepolisian Polsek Palmerah setelah ketahuan memiliki sepeda motor curian milik tetangganya.

Hari Ardiansyah, warga Kemanggisan Pulo RT 12/3 No. 31, Palmerah, Jakarta Barat, diamankan di Polsek Metro Palmerah setelah petugas hansip memergoki motor curian di rumahnya.

"Pelaku dipergoki oleh petugas hansip yang berjaga di sekitar wilayah rumahnya pada hari Rabu (6/03), dini hari tadi," ujar  Kanit Polsek Palmerah, AKP Bambang Handoko di Polsek Palmerah, Jakarta Barat.

Kronologis penangkapan ini berawal saat korban, Erna Yusnita, warga Kemanggisan Pulo RT 6/3, Palmerah, Jakarta Barat, melaporkan kehilangan sepeda motor Yamaha Vega ZR, dengan plat nomor B 6825 BWE, ke Polsek Palmerah. Sepeda motornya dicuri pada hari Jumat (1/03) minggu lalu. Pada rabu dini hari tadi, hansip yang setiap hari berjaga di wilayah rumahnya mendapati sepeda motor korban di rumah pelaku, yang merupakan tetangganya.

Bambang menambahkan, pelaku melakukan niat jahatnya tersebut setelah melihat kunci motor korban tergeletak di bawah sepeda motor. Dengan kondisi yang sepi pada waktu itu tanpa pikir panjang pelaku langsung membawa kabur sepeda motor korban.

"Pelaku mengambil sepeda motor korban menggunakan kunci asli yang terjatuh di bawah sepeda motor," tandasnya.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Palmerah untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Barang bukti yang diamankan berupa sepeda motor Yamaha Vega ZR B 6825 BWE, dengan kondisi motor tanpa plat nomor karena sudah dilepas oleh pelaku. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar