About

Information

Jumat, 15 Maret 2013

Pemain ISL Penuhi Panggilan Timnas

Jumat, 15 Maret 2013 - 01:37:31 WIB
Pemain ISL Penuhi Panggilan Timnas
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Jakarta) - Pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) akhirnya memenuhi panggilan Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk menghadapi Arab Saudi pada Pra Piala Asia (PPA) 2015 Grup C di Jakarta, 23 Maret 2013.

Pada latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis, sedikitnya enam pemain dari kompetisi ISL bergabung dengan 13 pemain yang sebelumnya digembleng pelatih Luis Manuel Blanco. Sebanyak enam pemain ISL yang sudah bergabung dalam latihan adalah Samsidar dan Jajang Mulyana dari Mitra Kukar, Ferdinan Sinaga dan M. Roby dari Persisam, serta Tantan dan Abdulrahman.

Selain enam pemain tersebut, beberapa pemain ISL yang sudah berada di Jakarta namun belum bergabung dalam latihan di antaranya Boaz Solossa, Ricardo Salamperssy, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol, Ponaryo Astmanan, Ahmad Bustomi, dan Zukifli Syukur.

Dengan bertambahnya jumlah pemain, Luis Manuel Blanco langsung memberikan materi latihan yang cukup berat terutama pada dua penjaga gawang, yaitu Samsidar dan Deny Marcel. Kedua penjaga gawang itu meski terlihat lelah tetapi tetap bersemangat dalam berlatih. "Pemain ini akan terus bertambah. Masih ada beberapa pemain yang belum bergabung," kata Wakil Ketua BTN Harbiansyah Hanafiah di sela memantau latihan timnas.

Pemain ISL yang masih ditunggu kedatangannya untuk bergabung timnas adalah dari Arema Indonesia seperti Kurnia Meiga, Egi Melgiansyah, dan Greg Nwokolo, serta dari Persib seperti I Made Wirawan, Sergio van Dijk, dan Firman Utina. "Paling lambat 19 Maret nanti 23 pemain yang dipersiapkan untuk menghadapi Arab Saudi sudah ada," kata Ketua BTN Isran Noor usai menetapkan Manajemen Timnas di VIP Barat Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Luis Manuel Blanco mengaku sudah mendapatkan gambaran pemain yang akan menjadi tim inti untuk menghadapi Arab Saudi. Hanya saja pelatih berasal dari Argentina itu belum mau membocorkan nama-nama pemain yang dimaksud. "Yang penting mereka harus berlatih seperti biasa. Kami akan terus memantau perkembangan mereka," kata pelatih berasal dari Argentina yang menggeser posisi Nil Maizar itu.

Latihan timnas di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu terkesan cukup istimewa. Selain dihadiri oleh pemain dari ISL juga dipantau langsung oleh Manajemen BTN dan Menpora Roy Suryo bersama pejabat lainnya di Kemenpora. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar