About

Information

Jumat, 15 Maret 2013

Laga Persebaya-Perseba Tidak Memperoleh Izin

Jumat, 15 Maret 2013 - 01:35:33 WIB
Laga Persebaya-Perseba Tidak Memperoleh Izin
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola


Komhukum (Surabaya) - Kepolisian Resor Kota Pasuruan tidak mengeluarkan izin keamanan untuk pertandingan lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia antara Persebaya Surabaya melawan Perseba Super Bangkalan di Stadion Untung Suropati, Pasuruan, Sabtu (16/03).

Manajer Persebaya Divisi Utama Bambang Pramukantoro ketika dihubungi di Surabaya, Kamis (14/03) mengatakan tidak keluarnya izin tersebut menindaklanjuti instruksi Polda Jawa Timur yang melarang pertandingan sepak bola di wilayah setempat untuk sementara waktu.

"Kami pastikan laga Persebaya melawan Perseba Super yang seharusnya digelar pada hari Sabtu (16/3), dibatalkan," katanya. Menurut ia, Polresta Pasuruan berpedoman pada Kawat Sandi Nomor: KS/39/III/2013/Dit.Intelkam Polda Jatim tertanggal 11 Maret 2013 perihal Penundaan Sementara Kegiatan Pertandingan Sepak Bola Nasional di Jatim.

Larangan itu muncul setelah terjadinya kasus bentrokan antarsuporter yang terjadi di Gresik saat laga Persegres Gresik United melawan Arema Indonesia di kompetisi Indonesia Super League (ISL) pekan lalu, hingga kemudian merembet ke Surabaya.

Dalam bentrokan itu, seorang suporter dilaporkan meninggal dunia dan beberapa suporter lainnya mengalami luka-luka. Persebaya memilih pindah ke Pasuruan saat menjamu Perseba Super karena sebelumnya Polrestabes Surabaya juga tidak mengeluarkan izin keamanan. "Kami sudah melaporkan masalah itu ke PT Liga Indonesia dan menunggu keputusan lebih lanjut dari operator liga tersebut," tambah Bambang Pramukantoro.

Secara terpisah, Manajer Perseba Super Ayu Sartika Virianti mengatakan bahwa pihaknya masih akan menunggu keputusan lebih lanjut dari PT LI soal kelanjutan laga tersebut. "Kami sangat mengapresiasi upaya Persebaya untuk mencari tempat alternatif menggelar pertandingan, tetapi semuanya memang tidak mudah. Kita tunggu saja keputusan dari PT Liga seperti apa," ujarnya. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar