About

Information

Rabu, 27 Maret 2013

Umam: SBY Perlu Turun Gunung Bersihkan Demokrat

Rabu, 27 Maret 2013 - 07:10:14 WIB
Umam: SBY Perlu Turun Gunung Bersihkan Demokrat
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Usulan 33 DPD agar Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Ketua Umum Partai Demokrat (PD) disambut anstusias oleh para kader partai berlambang bintang Mercy itu.

"SBY perekat semua kekuatan Demokrat. Beliau sebagai icon, pendiri, penggagas, dan kader terbaik PD yang sangat dibutuhkan memulihkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap PD, yang dalam beberapa waktu belakangan telah tercemar oleh beberapa kader," kata Sekretaris PPSK Partai Demokrat Khatibul Umam Wiranu kepada Komhukum.com di Jakarta, Selasa (26/03).

Menurut Khatibul Umam, SBY memang dibutuhkan saat Partai Demokrat sedang mendapatkan ujian berat, berupa ketidakpercayaan publik akibat terbongkarnya kasus korupsi beberapa kader PD. "Pak SBY perlu turun gunung sampai Demokrat kembali "sembuh" dari sakit yang sedang diderita Demokrat. Tentu harus dibarengi dengan langkah-langkah pembersihan Demokrat dari kader-kader yang tercela," kata Khatibul Umam.

Khatibul Umam meyakini, jika SBY Ketua Umum yang periode waktunya sampai dengan tahun 2015 PD akan kembali berjaya dalam pemilu 2014 nanti," tegasnya.

Namun jika SBY menjadi Ketum, Khatibul Umam mengusulkan agar ditambah satu posisi baru di DPP PD yakni Pelaksana Harian Ketua Umum, yang bertugas menjalankan roda organisasi setiap saat, meski tidak punya kewenangan memutuskan hal strategis. "Hanya hal-hal teknis organisasi sehari-hari, sehubungan Ketua Umumnya juga menjabat sebagai Presiden," katanya. (K-4/yan)

0 komentar:

Posting Komentar