About

Information

Rabu, 27 Maret 2013

Mobil Sitaan KPK Jadi Sasaran Pencurian

Rabu, 27 Maret 2013 - 07:28:10 WIB
Mobil Sitaan KPK Jadi Sasaran Pencurian
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 


Komhukum (Jakarta) - Pelaku percobaan pencurian sebuah mobil yang telah disita oleh lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil diamankan warga.

Menurut informasi yang dihimpun, halaman parkir Rumah Susun (Rusun) Komplek Kemenkuham, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur memang kerap menjadi sasaran pencurian terhadap mobil-mobil yang disita oleh KPK.

Kali ini pelaku pencurian berusaha mengincar mobil sitaan milik negara, namun belum berhasil membawa kabur, satu orang pelaku berhasil diamankan.

"Kejadian ditangkap sekitar pukul 19.00 WIB, satu orang kita amankan karena dicurigai hendak mencuri mobil sitaan," ujar petugas keamanan komplek rusun tersebut, Gatot Triyanto saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (26/03) malam.

Gatot menceritakan peristiwa tersebut berawal sekitar pukul 16.00 WIB. "Ada mobil Xenia yang berisi dua orang memasuki komplek rusun, pas di pos security orang itu bilang sudah janjian sama dua orang yang berada didalam terlebih yang diduga pemilik mobil Ford bernopol B 8092 MB," ujarnya

Lebih lanjut ia menjelaskan maksud kedatangan kedua orang yang mengendarai mobil Daihatsu Xenia tersebut untuk mengikuti lelang. "Disini memang biasanya suka ada lelang, setelah itu mereka berkumpul tidak lama kemudian keempat orang tersebut kedepan lalu nongkrong di warteg," lanjutnya.

Sampai akhirnya, salah seorang rekan Gatot menangkap seorang pria yang gerak-geriknya mencurigakan. Menurut Gatot dirinya yang dipanggil oleh rekannya langsung menghampiri pria yang telah diamankan terlebih dahulu. "Pas ditanya, kayak pura-pura stres, dia diamankan karena diduga sempat meloncat pager dan bersembunyi dibalik bus mobil penyitaan," tuturnya.

Gatot mengatakan ketika sedang menginterogasi keempat orang tadi di warteg langsung masuk ke dalam area parkir. "Dua orang yang naik mobil xenia kabur, sementara dua orang lain yang dikiranya pemilik mobil ford diteriaki malah kabur naik taksi," tandasnya.

Akibat peristiwa tersebut mobil yang diduga hendak dicuri oleh pelaku kini telah diamankan di Polsek Jatinegara. Sementara satu orang pelaku yang diamakan sampai saat ini masih diperiksa. (K-4/Silma)

0 komentar:

Posting Komentar