About

Information

Jumat, 28 Juni 2013

Mitra Kukar Kalahkan Persela 3-1

Jumat, 28 Juni 2013 - 02:36:48 WIB
Mitra Kukar Kalahkan Persela 3-1
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Tenggarong) - Tim Mitra Kukar berhasil menggeser posisi Barito Putera di peringkat lima klasemen Liga Super Indonesia setelah mengalahkan Persela Lamongan 3-1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kaltim, Kamis (27/06).

Tambahan tiga angka mengantarkan klub asal Kutai Kartanegara itu kembali bertengger di urutan ke-5 klasemen sementara ISL dengan torehan 49 angka, setelah tiga hari sebelumnya direbut oleh Barito dengan keberhasilannya menaklukan calon juara Persipura Jayapura.

Kemenangan Mitra Kukar tidak lepas dari motivasi para pemainnya yang tampil ngotot sepanjang pertandingan.

Tiga gol Mitra Kukar disarangkan oleh Esteban Herrera menit 14, Hamka Hamzah menit ke- 36 dan Achmad Bustomi pada menit ke-89. Sementara gol balasan Persela ditorehkan oleh Zaenal Arifin pada menit ke-28.

Laga pun sempat diwarnai kartu merah yang diterima pemain tuan rumah Hendra Ridwan,setelah melakukan tackle berbahaya kepada Inkyun Oh yang berujung pada kartu kuning kedua.

Pelatih Persela Didik Ludiyanto mengatakan bahwa timnya kembali kurang beruntung, karena tidak bisa memaksimalkan beberapa peluang yang terjadi.

"Dalam sepak bola meman wajar, bila banyaknya peluang yang terjadi namun tidak bisa menciptakan gol, dan kami anggap ini bukan keberuntungan bagi kami," jelas Didik.

Meski demikian, Didik masih memuji skuadnya karena tetap punya daya juang untuk mengekar ketertinggalan gol, meski pada akhirnya timnya kembali kecolongan pada menit terakhir.

Sementara pelatih Mitra Kukar Stefan Hanson mengaku bersyukur mendapatkan hasil kemenangan, meski timnya harus tampil dengan sepuluh orang.

"Saya senang bisa melalui pertandingan hari ini dengan hasil positif, karena saya sempat kawathir dengan kondisi bermain sepuluh orang mulai babak pertama," tegas Hanson. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar