About

Information

Jumat, 28 Juni 2013

KPK Sita 20 Kardus Dokumen Dari Kantor BI

Kamis, 27 Juni 2013 - 19:19:00 WIB
KPK Sita 20 Kardus Dokumen Dari Kantor BI
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Korupsi 


Komhukum (Jakarta) - KPK menggeledah enam ruangan yang ada di kantor Bank Indonesia (BI) yang dilakukan hari Selasa (26/06) terkait penyidikan kasus dugaan korupsi pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik.

"Ada enam ruangan yang digeledah di kantor BI, ruang Direktorat Pengawasan Bank 1 (satu ruangan), Direktorat Perencanaan Strategis Pengawasan Humas dua ruangan, Direktorat Kredit BPR dan UMKM dua ruangan, dan Direktorat Hukum (satu ruangan)," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi di kantornya, Kuningan, Jakarta, Kamis (27/06).

Hasil penggeledahan itu lanjut Johan, penyidik KPK menemukan sejumlah dokumen penting berkaitan dengan tersangka Budi Mulia.

"Dokumen-dokumen itu kalau dimasukan ke dalam kardus berjumlah lebih dari 20 kardus. Dari dokumen itu ada yang kita bawa yang berkaitan dengan kewenangan dalam pemberian FPJP," paparnya.

Menurut Johan, penyidik KPK akan melakukan penelitian dan validasi sejauh mana dokumen itu membuat terang kasus Century.

"Kami KPK juga berterima kasih kepada pihak Bank Indonesia yang dalam hal ini memberikan kemudahan dan kerjasama yang baik atas proses penggeledahan disana," imbuhnya. (K-2/Achiel)

0 komentar:

Poskan Komentar