About

Information

Rabu, 06 Maret 2013

Blusukan Ke Warteg, Dahlan Favoritkan Ikan Asin Dan Pete

Rabu, 06 Maret 2013 - 10:45:37 WIB
Blusukan Ke Warteg, Dahlan Favoritkan Ikan Asin Dan Pete
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Jakarta) - Gaya Blusukan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan telah mengingatkan kembali pandangan masyarakat, akan sosok  seorang pemimpin besar Islam dari tanah Arab, Umar bin Khatab.

Pasalnya, Dahlan Iskan seusai kerja di kantornya, langsung turun ke berbagai lokasi makanan. Untuk menanyakan berbagai kenaikan harga pokok yang dialami para pedagang di pasar.

Bahkan, Dahlan juga tak segan-segan mendatangi warung tegal Warmo di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Sebuah teladan yang menyejukkan dan membangkitkan kerinduan masyarakaat akan pemimpin fenomenal. Dahlan juga tak malu-malu mencicipi hidangan, layaknya masyarakat pada umumnya.

"Biasa saja, saya makan di warteg, saya kalau di kantor makannya itu di kantin belakang. Saya juga sering makan di warteg kok," ujar Dahlan saat ditanya wartawan ketika ketangkap media lagi makan di warteg Warmo, kawasan Tebet, Jakarta, Selasa (5/03) malam.

Menurutnya, orang hidup harus penuh fariasi, jangan hanya bisa menikmati kemewahan aja, tapi juga harus bisa merasakan apa yang dirasakan masyarakat saat ini. "Kalau makan di restoran itu kan biasa dan bisa bosan. Tapi kalau makan di warteg nanti dibilang pencitraan, serba salahkan," urainya.

Dahlan yang kepergok media, makan di Warteg mengakui kalau dirinya masih suka makan-makanan kampung, seperti pete dan ikan asin. "Kalau jengkol gak pernah makan saya, tapi kalau pete saya doyan. Tapi istri saya suka masak jengkol di rumah dia yang suka makanin," jelasnya.

Dahlan juga berseloroh, kalau dirinya sering makan di warteg ada kemungkinan kalau mencalonkan sebagai bupati Tegal, pasti banyak orang Tegal akan memilihnya. "Coblos saya kalau saya mau jadi bupati Tegal," candanya.

Kesukaan makan di warteg, khususnya warteg warmo bagi Dahlan adalah favorit yang selalu di nantikan setiap pulang kerja, hanya waktu jualah yang tidak pernah memberikan kesempatan pada dirinya. "Saya makan di warmo ini sudah tiga kali mas. Sudah lama saya gak makan di sini. Saya suka makanan di sini teri kacangnya sama sate udangnya," pungkas Dahlan. (K-5/Roy)

0 komentar:

Posting Komentar