About

Information

Jumat, 15 Maret 2013

HMI: Anas Urbaningrum Tidak Sendiri

Jumat, 15 Maret 2013 - 13:05:23 WIB
HMI: Anas Urbaningrum Tidak Sendiri
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Korupsi 


Komhukum (Jakarta) - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) menggelar kongres untuk memilih ketua umum baru. 

Namun di balik kongres HMI, salah satu senior PB HMI dan juga mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi terkait kasus simulator SIM. Anas diperiksa KPK sebagai saksi kasus dugaan korupsi simulator SIM.

Menghadapi pergunjingan dan wacana yang berkembang di publik ini, Ketua Umum PB HMI Noor Fajriansyah menegaskan, HMI akan terus mendukung Anas Urbaningrum. 

"Anas Urbaningrum, beliau tidak sendiri. Kami siap memberikan bantuan hukum," katanya kepada media di sela pembukaan kongres PB HMI di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (15/03).

Menurutnya, PB HMI siap memberikan bantuan hukum kepada seluruh senior. Dan aturan itu berlaku untuk semua senior PB HMI. Bagi Fajriansyah, para senior akan terus mendapat dukungan dari pengurus.

"Kita tidak pernah sendiri. Karena HMI mengajarkan kita untuk selalu bersama dalam keadaan apapun juga," tegasnya. 

Mantan ketua Umum Anas Urbaningrum sendiri telah memenuhi panggilan KPK. Anas datang ke gedung KPK pukul 10.45 WIB

Dengan didampingi oleh loyalisnya  Saan Mustopa, Tridianto dan pengacaranya Firman Wijaya, Anas sempat memberikan keterangan kepada awak media yang sudah menunggu sejak pukul 09.00 WIB.

"Hari ini saya dipanggil oleh penyidik KPK untuk dimintai keterangan atau kesaksian dalam kasus simulator dengan tersangka Pak Djoko Susilo," papar Anas sesaat sebelum memasuki gedung KPK,Jumat (15/03).

Selanjutnya Anas mengatakan bahwa dirinya tidak tahu alasan pemanggilan dirinya terkait kasus Simulator SIM.

"Saya tidak tahu mengapa saya dijadikan saksi. Saya juga belum tahu informasi atau keterangan apa yang dibutuhkan dari saya karena saya tidak tahu apa dan bagaimana tentang pengadaan simulator di Polri," tandasnya. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar