About

Information

Jumat, 15 Maret 2013

KPK Panggil Semua Aktor Utama Simulator SIM

Jumat, 15 Maret 2013 - 13:20:11 WIB
KPK Panggil Semua Aktor Utama Simulator SIM
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Korupsi 


Komhukum (Jakarta) - Seperti dikatakan juru bicara KPK Johan Budi beberapa waktu yang lalu bahwa penyidik sedang tancap gas untuk melengkapi berkas perkara kasus dugaan korupsi pengadaan alat simulator SIM roda dua dan roda empat Korlantas Polri.

Tiga perwira Kepolisian RI terdiri dari satu perwira menengah dan dua perwira tinggi kembali diperika KPK hari ini Jumat (15/03). Mantan Wakakorlantas Polri Brigjen Pol Didik Purnomo, AKBP Teddy Rusmawan dan terakhir sang mantan Kakorlantas Polri Irjen Pol Djoko Susilo memenuhi penggilan penyidik KPK.

“Yang bersangkutan diperiksa untuk tersangka DS (Djoko Susilo) termasuk saksi AU,” kata Kabag Pemberitaan KPK, Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi.

Brigjen Pol Didik Purnomo datang terlebih dahulu pada pukul 09.30 WIB setelah itu datang AKBP Teddy Rusmawan berselang sepuluh menit setelahnya, dan terakhir hadir Irjen Pol Djoko Susilo.

Kedatangan Didik Purnomo dan Teddy Rusmawan yang menggunakan seragam dinas kepolisian luput dari pengamatan para awak media yang sedang fokus menanti kedatangan Anas Urbaningrum. 

Ketika para awak media membuat barikade di area drop off depan lobby KPK, Brigjen Pol Didik Purnomo dan Teddy Rusmawan masuk melalui pintu masuk, dan tiba-tiba sudah berada di dalam lobby KPK yang merupakan area bebas wartawan.

Sedangkan Irjen Pol Djoko Susilo datang dengan mobil tahanan KPK dari Rutan Guntur mengenakan baju resmi tahanan KPK berwarna putih. Ia datang tanpa memberikan keterangan sedikitpun alias bungkam kepada awak media.

Pada hari ini, Jumat (15/03) KPK juga memanggil mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum sebagai saksi atas tersangka Irjen Pol Djoko Susilo terkait kasus pengadaan alat simulator SIM Korlantas Polri. (K-2/Achiel)

0 komentar:

Posting Komentar