About

Information

Jumat, 15 Maret 2013

HMI Diminta Hormati Presiden SBY

Jumat, 15 Maret 2013 - 01:15:35 WIB
HMI Diminta Hormati Presiden SBY
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Koordinator Aliansi Rakyat Untuk SBY (Arus) Akhmad Suhaimi mengingatkan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) harus menghormati Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan, apalagi hubungan SBY baik dengan mahasiswa.

"Rencana kehadiran SBY pada Kongres HMI, sebaiknya kawan-kawan HMI tidak emosional," katanya di Jakarta, Kamis (14/03) terkait penolakan sejumlah elemen di HMI terhadap Presiden SBY untuk membuka Kongres ke-28 HMI.

Kongres ke-28 HMI akan berlangsung di sebuah hotel berbintang di Jakarta pada 20 Maret 2013 dan dijadwalkan akan dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Akhmad Suhaimi didampingi Sekjen Arus Heru Purwoko mengingatkan kalau pun Presiden hadir ke kongres, semata-mata karena menghormati undangan HMI.

Pimpinan HMI didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo menghadap Presiden Yudhoyono untuk memohon kesediaan Kepala Negara membuka Kongres HMI. "Presiden SBY diundang HMI. Sebagai pengundang lazimnya, ya menghormati tamunya, dong," kata Suhaimi.

Ia menegaskan SBY berkawan baik dengan segenap elemen organisasi kemahasiswaan, termasuk HMI. Kehadiran SBY pada Kongres HMI, katanya, merupakan momentum yang sangat baik bagi HMI dan kesediaan Presiden jangan sampai berubah atau batal hanya karena adanya penolakan dari sebagian elemen di HMI.

"Dengan ekspektasi negatif kawan-kawan HMI sendiri, SBY bisa saja membatalkan rencana kehadirannya. Namun demikian, SBY secara sah dan konstitusional adalah Presiden Republik Indonesia yang wajib dijaga kehormatan dan kewibawaannya," tegasnya. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar