About

Information

Jumat, 15 Maret 2013

Saan Pertimbangkan Jadi Calon Ketum Demokrat

Jumat, 15 Maret 2013 - 01:17:43 WIB
Saan Pertimbangkan Jadi Calon Ketum Demokrat
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa menyatakan masih mempertimbangkan untuk maju sebagai calon ketua umum pada kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat yang akan diselenggarakan di Bali, akhir Maret mendatang.

"Saya masih mempertimbangkan, apakah akan maju atau tidak menjadi calon ketua umum. Saya masih terus mempelajari peta dukungan suara," kata Saan Mustopa di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis (14/03).

Menurut Saan, dirinya akan melakukan diskusi dengan beberapa politisi Partai Demokrat, termasuk mantan ketua umum Anas Urbaningrum, Kamis malam ini. Diskusi tersebut, menurut dia, untuk menyikapi rencana penyelenggaraan KLB serta membaca peta dukungan suara.

"Melalui diskusi dan tukar pikiran, maka saya akan memperoleh banyak masukan berharga sebelum memutuskan, apakah akan tampil sebagai calon ketua umum atau tidak," katanya. Anggota Komisi III DPR RI ini mengaku, selama beberapa hari sebelumnya, ia sudah melakukan komunikasi melalui telepon kepada pengurus dewan pimpinan daerah (DPD) dan dewan pimpinan cabang (DPC) di sejumlah daerah di Indonesia.

Dari komunikasi tersebut, menurut Saan, sejumlah pengurus daerah dan cabang menanyakan apakah dirinya akan maju sebagai calon ketua umum atau tidak. "Pada komunikasi tersebut, saya belum memastikan akan maju, karena itu saya ingin mendiskusikannya dulu dengan teman-teman di Jakarta," katanya.

Saan menambahkan, jika nantinya dia memutuskan tampil sebagai calon ketua umum, ia siap menjalin komunikasi dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, serta semua pemangku kepentingan di internal partai. Rencananya, Partai Demokrat akan menyelenggarakan KLB di Denpasar, Bali, 30-31 Maret 2013, untuk memilih ketua umum pengganti Anas Urbaningrum.  (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar