About

Information

Jumat, 15 Maret 2013

Trimedya Dilantik Menjadi Ketua BK

Jumat, 15 Maret 2013 - 01:13:19 WIB
Trimedya Dilantik Menjadi Ketua BK
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan melantik anggota Komisi III dari Fraksi PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan menjadi Ketua Badan Kehormatan DPR RI di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis (14/03).

Pelantikan tersebut dihadiri sebagian besar anggota Badan Kehormatan DPR RI, tapi Ketua Badan Kehormatan yang digantikan oleh Trimedya, yakni M. Prakosa, tidak hadir pada prosesi pelantikan tersebut.

Menurut Taufik Kurniawan, penetapan Trimedya Panjaitan sebagai ketua Badan Kehormatan DPR RI sesuai dengan surat yang disampaikan Fraksi PDI Perjuangan DPR RI pada 8 Maret 2013 yang kemudian ditindaklanjuti oleh pimpinan DPR RI.

Surat dari Fraksi PDI Perjuangan DPR RI tersebut, menurut Taufik, ditandangani oleh Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Puan Maharani, yang isinya menyatakan, Fraksi PDI Perjuangan DPR RI melakukan perubahan penugasan di keanggotaan Badan Kehormatan, dengan mengganti M. Prakosa kepada Trimedya Panjaitan. 

Perubahan resmi mulai Senin (18/03). Surat tersebut dibacakan oleh Taufik pada saat pelantikan. Menindaklanjuti surat tersebut, menurut Taufik, pimpinan DPR RI melakukan rapat dan kemudian memutuskan melantik Trimedya Panjaitan sebagai Ketua Badan Kehormatan. "Dengan ini pimpinan Dewan menetapkan saudara Trimedya Panjaitan sebagai anggota Badan Kehormatan menggantikan M. Prakosa," ujar Taufik pada saat pelantikan.

Taufik mengatakan, "Apakah dapat kita setujui penetapan saudara Trimedya menggantikan Pak Prakosa?" tanya Taufik. Lima anggota Badan Kehormatan yang hadir lantas menjawab "setuju". Sementara itu, Trimedya mengucapkan terima kasih kepada Fraksi PDI Perjuangan yang memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi anggota Badan Kehormatan menggantikan Prakosa.

Menurut dia, menjadi anggota Badan Kehormatan merupakan tugas berat karena kalau memelihat posisi DPR saat ini adalah posisi yang sulit dan Badan Kehormatan menjadi penjaga moral 560 anggota DPR. Trimedya juga mengucapan terima kasih kepada Taufik Kurniawan yang telah melantiknya menjadi anggota Badan Kehormatan. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar