About

Information

Jumat, 15 Maret 2013

Saan: Pertemuan di Hotel Dharmangsa Tidak Benar

Jumat, 15 Maret 2013 - 13:45:45 WIB
Saan: Pertemuan di Hotel Dharmangsa Tidak Benar
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Korupsi 


Komhukum (Jakarta) - Wakil Sekjen Partai Demokrat Saan Mustopa membantah adanya pertemuan untuk membahas anggaran proyek pengadaan alat simulator SIM Korlantas Polri di hotel Dharmawangsa.

Saan datang ke KPK bergabung bersama para loyalis dan simpatisan Anas Urbaningrum untuk mendampingi mantan bos Partai Demokrat itu.

"Saya katakan 100 persen itu bohong, itu fitnah, itu kejahatan politik dan sebagai operasi opini. Ini hanya untuk mengait-ngaitkan seseorang yang sebetulnya tidak tahu," kata Saan yang ikut mendampingi pemeriksaan Anas di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (15/03).

Isu ini menguap ke publik kala pengacara Muhammad Nazaruddin, Juniver Girsang mengatakan bahwa telah terjadi pertemuan antara Anas, Saan, Nazaruddin dan AKBP Teddy Rusmawan yang saat itu bertindak sebagai ketua lelang proyek pengadaan alat simulator roda dua dan roda empat Korlantas Polri.

"Pada pertemuan itu dikatakan ada penyerahan uang sebesar Rp. 4 miliar itu bohong besar. Saya tidak pernah menerima uang dan tidak pernah tergambar wajahnya Teddy Rusmawan," tandas Saan.

Ketika ditanyakan oleh wartawan apakah dirinya pernah bertemu Irjen Pol Djoko Susilo, Saan membantah keras tudingan itu. "Tidak pernah, bila ada bukti-bukti yang mengarah ke sana bawa saja ke KPK," tantangnya.

Saan Mustopa yang juga anggota Komisi III DPR memang dikenal memiliki hubungan dekat dengan Anas Urbaningrum. Bahkan diisukan jabatan Saan di Partai Demokrat sebagai Wakil Sekjen Partai Demokrat karena campur tangan Anas ketika masih menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. (K-2/Achiel)

0 komentar:

Posting Komentar