About

Information

Jumat, 15 Maret 2013

Spurs Selamatkan Muka Inggris

Jumat, 15 Maret 2013 - 10:41:00 WIB
Spurs Selamatkan Muka Inggris
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Paris) - Tottenham Hotspur selamat dari kengerian sebelum dipastikan menyingkirkan Inter Milan untuk mencapai perempat final Liga Europa. Mereka sukses mengembalikan kebanggaan nasional menyusul kegagalan klub-klub Inggris di Liga Champions.

Dengan tersingkirnya Manchester United dan Arsenal di babak 16 besar kompetisi klub-klub elit Eropa, maka tugas untuk menjaga harga diri Inggris di sepakbola Eropa kini berada di pundak para peserta Liga Europa.

Dan meski mereka kalah 1-4 pada malam ini, Spurs berhak melaju berkat peraturan gol tandang setelah pada pekan lalu menang 3-0 di White Hart Lane.

Namun tanpa kehadiran Gareth Bale yang terkena skorsing, Spurs harus bekerja keras untuk dapat lolos di mana mereka memerlukan tambahan waktu untuk dapat melakukannya setelah tertinggal 0-3 setelah laga berlangsung 90 menit.

Inter bermain tanpa beban dan pasangan mereka di lini depan yakni Antonio Cassano dan Rodrigo Palacio sangat menyulitkan pertahanan Spurs.

Mereka berhasil mencetak gol pembuka ketika Palacio berlari menyambut operan matang dari bek Jonathan yang mengacaukan pertahanan Spurs, sebelum mengirim umpan silang kepada Cassano yang dengan tandukannya berhasil menaklukkan kiper Brad Friedel.

Spurs paham bahwa gol tandang merupakan sesuatu yang sangat mereka butuhkan untuk dapat menghantam moral tim tuan rumah Namun mereka membuang beberapa peluang saat Inter sedikit mengendurkan pertahanan akibat terlalu banyak menekan.

Inter mendapatkan peluang ketika Cassano mengoper bola kepada Palacio. Namun tembakannya melayang melewati mistar gawang.

Namun penyerang Togo Emmanuel Adebayor seharusya dapat memastikan kemenangan timnya pada akhir babak pertama, menyusul kesalahan yang dilakukan Juan. Tetapi sepakan Adebayor dapat menaklukkan kiper Samir Handanovic sekaligus mistar gawang.

Dan setelah Spurs menyia-nyiakan peluang bagus lainnya pada awal babak kedua, Palacio berlari di sisi lapangan untuk mengejar umpan terobosan Esteban Cambiasso sebelum dengan tenang ia menaklukkan Fiedel.

Dengan pertandingan tinggal menyisakan 15 menit, tendangan bebas lemah Cassano sempat berubah arah karena membentur pemain, terakhir mengenai betis William Gallas, dan masuk ke gawang Spurs.

Cambiasso nyaris memastikan kemenangan timnya di masa tambahan waktu, namun tembakannya masih sedikit melebar di tiang jauh.

Sebaliknya justru Tottenham yang menambah tekanan saat babak tambahan waktu dimulai. Handanovic dengan brilian mengggagalkan peluang jan Vertonghen sebelum Gallas menanduk bola dengan melebar.

Bagaimanapun, Inter kemudian terancam ketika Handanovic tidak mampu menangkap bola sepakan Mousa Dembele dan Adebayor menaklukkan bek veteran Javier Zanetti dan Cristian Chivu, untuk menyambar bola pantul yang memastikan Spurs mendadak lolos ke babak berikutnya berkat peraturan gol tandang.

Tandukan Ricardo Alvarez menyambut umpan silang Cassano untuk mencetak gol keempat Inter sepuluh menit sebelum pertandingan usai, untuk memastikan pertandingan ketat ini memaksa setiap orang menyaksikannya sampai selesai. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar