About

Information

Senin, 04 Maret 2013

Telah Dibuka Wisata Arung Jeram Sungai Cikundul

Minggu, 03 Maret 2013 - 10:40:27 WIB
Telah Dibuka Wisata Arung Jeram Sungai Cikundul
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Info Wisata 


Komhukum (Cianjur) - Diva Tour & Travel meresmikan pembukaan jasa wisata arung jeram di sungai Cikundul, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat untuk memenuhi tingginya minat masyarakat terhadap olah raga alam.

Peresmian dilaksanakan pada Sabtu (2/03), sejumlah pejabat daerah setempat, kata Suparman Ruslan, Direktur Diva Tour & Travel, Minggu (3/03).

Wisata arung jeram (rafting) ini peresmiannya dihadiri Gatot Subroto, Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Teddy Arkiyawan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cianjur, serta segenap jajaran Pemkab dan Muspida Cianjur.

Peresmian yang kemudian diikuti dengan kegiatan rafting bersama di jalur sepanjang tujuh kilometer. Suparman mengatakan pemilihan sungai Cikundul sebagai wisata arung jeram selain lokasinya tidak jauh dari Jakarta, juga potensi alamnya sangat luar biasa.

Menurut dia selain arung jeram, sepanjang jalur Sungai Cikundul dapat dirangkai menjadi jalur wisata terpadu, mulai dari wisata religi Dalem Cikundul, wisata jalur off-road, sampai ke wisata Waduk Cirata dan Danau Jangari. Diharapkan juga, dibukanya jalur arung jeram ini dapat menjadi stimulus untuk semakin berkembangnya potensi wisata lain di sekitarnya.

Lebih jauh, Ketua DPRD & Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kabupaten Cianjur juga menyampaikan harapannya agar kegiatan wisata arung jeram ini dapat membantu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Cianjur; termasuk meningkatkan perkenomian masyarakat sekitar.

Menyikapi harapan tersebut Diva Tour & Travel menyatakan kesiapannya untuk meningkatkan pariwisata Cianjur, termasuk memaksimalkan semua potensi sumber daya yang dimiliki oleh Kabupaten Cianjur. 

Wisatawan yang berminat untuk mencoba berwisata arung jeram di Sungai Cikundul atau sekedar mendapatkan informasi lebih lengkap dapat menghubungi langsung kantor Diva Tour & Travel yang terletak di Kota Bunga, Cipanas, melalui telepon di  0263-580896 atau melalui hotline di  0878-2002-0232.

Kompleks Kota Bunga, Cipanas Cianjur Jawa Barat merupakan kawasan properti yang dikembangkan Sinar Mas Land. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar