About

Information

Jumat, 07 Juni 2013

Badai Tropis Andrea Mendarat di Amerika

Jumat, 07 Juni 2013 - 11:00:07 WIB
Badai Tropis Andrea Mendarat di Amerika
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Washington) - Badai tropis Andrea, topan pertama pada musim badai Atlantik tahun ini, mendarat di Florida, Amerika Serikat (AS), pada Kamis (6/06).

National Hurricane Center di AS menyatakan dalam satu buletin bahwa Badai Andrea telah memasuki daratan sepanjang Florida Big Bend, sekitar 10 mil di sebelah selatan Stenhatchee.

Hingga Kamis pukul 17.45 waktu setempat, topan tropis tersebut membawa angin dengan kecepatan maksimum 65 mil per jam dan bergerak ke arah timur-laut dengan kecepatan 17 mil per jam.

Badai itu mengakibatkan hujan lebat dan memicu angin kencang di Florida, tapi diperkirakan akan melemah saat topan tersebut bergerak di daratan, demikian laporan kantor berita Xinhua.

Badai Andrea diramalkan akan terus bergerak ke utara menuju East Coast pada Jumat dan Sabtu waktu setempat. Topan tersebut diperkirakan membawa hujan lebat, angin kencang singkat dan risiko banjir dari pantai New England tenggara. 

Menurut beberapa laporan, badai itu memicu sedikitnya tujuh tornado di Florida pada Kamis. Peringatan tentang tornado tetap diberlakukan untuk sebagian besar wilayah Florida pada Kamis malam.

National Weather Service AS juga telah mengeluarkan peringatan mengenai kemungkinan banjir dari Georgia sampai Maine. Musim badai Atlantik biasanya bermula pada 1 Juni dan berakhir pada 30 November. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar