About

Information

Jumat, 07 Juni 2013

Rusia Menguji Rudal Balistik Baru

Jumat, 07 Juni 2013 - 11:01:48 WIB
Rusia Menguji Rudal Balistik Baru
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Moskow) - Pasukan Peluru Kendali Strategis Rusia telah menguji satu prototipe rudal balistik antarbenua ICBM) baru, kata Kementerian Pertahanan.

Uji peluncuran dilakukan pada pukul 21.45 waktu Moskow pada Kamis (6/06) dari situs pengujian Kapustin Yar di wilayah Astrakhan. Rudal itu ditembakkan dari sebuah peluncur bergerak, kata kementerian itu dalam satu pernyataan.

"Uji peluncuran itu sukses sebagai [simulasi] hulu ledak menghantam sasaran yang ditunjuk dalam jangka waktu yang ditetapkan," kata pernyataan.

"Pengujian peluncuran ini dimaksudkan untuk mengkonfirmasi karakteristik teknis dari rudal tersebut, serta memeriksa keamanan prosedur peluncuran dan peralatan," kata dokumen.

Rusia mengumumkan pengembangan satu bahan bakar padat ICBM baru, yang pada akhirnya akan menggantikan yang sudah ada Topol-M dan rudal Yars, pada tahun 2012.

Setidaknya tiga uji peluncuran telah dilakukan sebelumnya sejalan dengan program pengujian, dan rudal baru itu bisa dimasukkan ke dalam penugasan pada akhir tahun ini, kata SMF sebelumnya.

Menurut sumber-sumber terbuka, SMF saat ini mengoperasikan sedikitnya 58 rudal berbasis silo SS-18 Satan, 160 Topol bergerak (SS-25 Sickle) sistem rudal, 50 silo-based dan 18 sistem Topol-M bergerak (SS -27 Sickle B), dan 18 sistem RS-24 Yars.

Dua divisi rudal telah sepenuhnya dipersenjatai kembali dengan Topol-M dan sistem Yars, sedangkan persenjataan tiga divisi lainnya akan dimulai akhir tahun ini, menurut SMF.

SMF juga akan menyebarkan dalam waktu dekat sistem baru otomatis manajemen pertempuran (ASBU), yang akan memungkinkan cepat menargetkan kembali ICBM. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar