About

Information

Jumat, 07 Juni 2013

Justin Beiber Mendaftar ke Ruang Angkasa

Jumat, 07 Juni 2013 - 13:39:28 WIB
Justin Beiber Mendaftar ke Ruang Angkasa
Diposting Oleh : Administrator

Komhukum (Los Angeles) - Bintang pop Kanada Justin Bieber menjadi selebriti terakhir yang mendaftar terbang ke luar angkasa bersama "maskapai antariksa" Virgin Galactic milik pengusaha Inggris Richard Branson.

Branson mengumumkan di Twitter Rabu waktu setempat bahwa Bieber (19) dan manajernya Scooter Braun menjadi "dua astronot masa depan" terakhir yang mendaftar. Bieber menjawab dengan tweet berikut, "let's shoot a music video in SPACE!!" (Mari kita bikin video musik di luar angkasa).

Penerbangan ruang angkasa komersial Virgin Galactic yang kabarnya dimulai tahun depan, telah mendapat pesanan dari orang-orang kesohor termasuk fisikawan Stephen Hawking, Tom Hanks, Brad Pitt dan Angelina Jolie.

Pada satu lelang amal dalam festival film Cannes bulan lalu, seorang tamu membayar 1,2 juta dolar AS (Rp. 11,6 miliar) untuk satu kursi yang berdampingan dengan aktor Leonardo DiCaprio di Virgin Galactic. Tahun lalu, bintang "Two and a Half Men" aktor Ashton Kutcher menjadi orang ke-500 yang mendaftar.

Satu kursi di SpaceShipTwo Virgin Galactic yang berpenumpang enam orang, dua pilot, berongkos 250 ribu dolar AS (Rp2,4 miliar) dan akan membawa penumpangnya ke ketinggian 109 km di atas Bumi sehingga memberi mereka pengalaman beberapa menit tanpa gaya gravitasi dan dapat melihat Bumi dari antariksa.

Roket SpaceShipTwo kini sedang menjalani uji kelayakan terbang dalam persiapannya bagi lawatan pertama ke ruang angkasa bersama Branson dan keluarganya yang dijadwalkan berlangsung akhir tahun ini.

Virgin Galactic adalah divisi usaha dari Grup Virgin milik Branson, demikian Reuters. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar