About

Information

Minggu, 02 Juni 2013

The Stone Roses Luncurkan Dokumenter

Sabtu, 01 Juni 2013 - 05:26:05 WIB
The Stone Roses Luncurkan Dokumenter
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Band The Stone Roses meluncurkan film dokumenter tentang karir band dan pertunjukan kemunculan kembali mereka tahun lalu.

Film dokumenter "The Stone Roses: Made of Stone" tayang perdana di kota asal band, Manchester, dan selanjutnya akan disiarkan 200 bioskop Inggris.

Empat anggota band menghadiri penayangan perdana film dokumenter yang secara nasional akan dirilis pada 5 Juni mendatang. Penabuh drum Alan "Reni" Wren tidak hadir. Menurut sang vokalis, Ian Brown, Reni sedang flu berat.

Sutradara Shane Meadows, yang mengaku sebagai fans Roses, mengatakan dia sangat gugup bekerja sama dengan idolanya. "Biasanya sebagai sutradara, kau yang pegang kendali, kau tulis naskah, tapi di sini saya yang mengikuti mereka," kata Meadows seperti diberitakan BBC.

Meadows, yang juga menggarap film dan serial "This Is England", menyebut film itu "lebih banyak tentang fans ketimbang band". "Mereka (The Stone Roses) sangat terbuka pada saya. Mereka memberikan akses ke video klip, foto, dan benda-benda yang belum pernah dilihat," tambahnya.

The Stone Roses, yang debut albumnya tahun 1989 dinobatkan media Inggris sebagai salah satu album terbaik, sempat bubar pada tahun 1996. Musim panas tahun kemarin mereka kembali manggung bersama.

Gitaris John Squire mengatakan mereka sedang menulis beberapa lagu baru dan sedang menggarap album tahun ini. "Kami tidak akan memainkannya sampai kami benar-benar merekamnya," kata Squire pada pemutaran perdana film dokumenter Stone Roses. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar