About

Information

Rabu, 09 Januari 2013

Showbiz, Rabu 09 Januari 2013

Rabu, 09 Januari 2013 - 04:42:15 WIB
Sumsel Luncurkan Film Gending Sriwijaya
Diposting Oleh : Administrator 


Komhukum (Palembang) - Sumatera Selatan (Sumsel) kembali meluncurkan Film kedua berjudul Gending Sriwijaya setelah berhasil membuat Film pertama berjudul Pengejar Angin.

Penayangan perdana film Gending Sriwijaya, selasa (8/1) di Bioskop Palembang Indah Mall (PIM) Palembang mendapatkan sambutan yang luar biasa dari penonton. Seluruh pemain utama, sutradara dan Gubernur Sumatera Alex Noerdin menyaksikan langsung premier film berdurasi 1 jam 40 menit tersebut.

Peran tokoh wanita sangat dominan di cerita film tersebut. Dalam keterangannya kepada wartawan tadi malam, Sutradara Hanung Bramantyo mengatakan film Gending Sriwijaya yang dibintangi seperti Julia Perez, Mathias Muchus, Agus Kuncoro, ini memang bernafaskan perempuan.

"Ya, film ini memang berawal dari kekaguman saya terhadap semangat di segala hal yang dimiliki oleh Perempuan, dan menceritakan tentang tarian Gending. Sriwijaya yang sebenarnya," katanya.

Ia menyampaikan, Tokoh perempuan baik sebagai istri, ibu maupun pendekar menunjukkan kekuatan perempuan yang memang sangat berperan dalam membangun peradaban. Sementara, itu Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengaku cukup terkesan dengan hasil film yang menghabiskan dana 11 miliar rupiah itu.

Alex menargetkan paling tidak satu film akan diproduksi oleh Pemprov Sumatera Selatan setiap tahunnya untuk memperkenalkan budaya Sumatera Selatan ke tingkat nasional bahkan internasioan. "Saya berharap film ini bisa diterima masyarakat secara nasional pada umumnya dan Sumsel secara khusus," harapnya. (K-4/Adi)


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Rabu, 09 Januari 2013 - 02:49:07 WIB
David Bowie Luncurkan Single Pertama
Diposting Oleh : Administrator



Komhukum () - Penyanyi rok Inggris David Bowie meluncurkan single pertama dalam sepuluh tahun pada hari ulang tahun ke-66.

Bowie meluncurkan lagu 'Where are we now?' di iTunes dan merencanakan akan tampil dengan album baru, berjudul 'The Next Day' pada bulan Maret. Bowie terakhir tampil dalam pertunjukkan tahun 2006 dan sejak itu ia sangat jarang terlihat di depan umum.

Lagu terbaru legenda rok yang pindah ke Amerika Serikat tahun 1974, direkam di New York dan diproduksi oleh rekan lama Bowie, Tony Visconti. Pernyataan yang dikeluarkan oleh perwakilan Bowie menyebutkan ia adalah "artis yang menulis dan menampilkan apa yang ia inginkan dan kapan ia mau."

Single terbaru ini diluncurkan sebelum album The Next Day yang berisi 14 lagu. Lagu 'Where are we now?' juga disertai video yang diproduksi oleh seniman instalasi Tony Oursler, yang telah lama mendampingi Bowie.

Promo lagu -yang dapat dilihat melalui situs penyanyi ini- menampilkan wajahnya yang diproyeksikan dalam tubuh boneka. Ada pula, wajah seorang perempuan yang diproyeksikan ke boneka yang diletakkan di samping Bowie.

Bowie yang dilaporkan tinggal di New York bersama istri dan putrinya belum meluncurkan lagu apapun sejak album Reality tahun 2003. Bulan September lalu, penyanyi ini menyanggah laporan bahwa ia terlibat dalam pameran di museum Victoria dan Albert di London yang  (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar