About

Information

Kamis, 10 Januari 2013

Sports, Kamis 10 Januari 2013

Kamis, 10 Januari 2013 - 08:22:45 WIB
Swansea Beri Kejutan Chelse di Stamford Bridge
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 



Komhukum (London) - Swansea City memberikan kejutan kedua di semifinal pertama Piala Liga dalam beberapa hari terakhir. Si Angsa Putih berhasil mengalahkan Chelsea 2-0 di kandang juara Eropa itu, Stamford Bridge, pada Rabu (Kamis WIB).

Meski tidak sehebat kemenangan 4-1 yang didapat tim kasta keempat Bradfrod City atas tim Liga Utama Inggris Aston Villa pada Selasa lalu, kemenangan Swansea atas sesama tim divisi teratas tetap merupakan suatu kejutan.

Kedua gol Swansea merupakan hasil dari dua kesalahan yang dilakukan bek Chelsea Branislav Ivanovic.

Penyerang Spanyol yang sedang berada dalam permainan terbaiknya Michu, yang direkrut dengan biaya transfer hanya sebesar dua juta pounds dari klub Spanyol Rayo Vallecano, mencetak gol ke-16 musim ini pada menit ke-39 melalui tembakan melengkung dari pinggir kotak penalti setelah Ivanovic melakukan kesalahan saat mengontrol bola.

Manajer Chelsea Rafael Benitez memasukkan Frank Lampard dan Demba Ba untuk berupaya menyamakan kedudukan, namun gol balasan yang dinanti tidak tercipta.

Menjelang pertandingan usai, beberapa saat setelah klaim penalti Ba ditolak wasit pada debutnya di kandang sendiri, pemain Swansea Danny Graham mencetak gol yang merupakan gol keempatnya dalam empat pertandingan berturut-turut, setelah memanfaatkan kesalahan yang kembali dilakukan Ivanovic.

Sekarang klub Wales itu akan berupaya mengamankan hasil positif ini pada pertandingan kedua di Stadion Liberty pada tanggal 23 Januari, dengan prospek bahwa mereka akan menghadapi partai final melawan Bradford berputar di benak para pemain Swansea.

"Kami telah memiliki beberapa hasil (pertandingan) bersejarah pada musim ini, namun menang di sini merupakan hal yang istimewa," kata manajer Swansea Michael Laudrup kepada Sky Sports.

"Kami harus banyak bertahan, mereka banyak menguasai bola namun sejujurnya mereka hanya memiliki tiga peluang bagus pada malam ini," tambah legenda Denmark itu.

"Mereka memberi kami dua gol namun anda harus mencetak gol saat melawan mereka. Ini pertarungan hebat, kami adalah tim yang selalu berusaha untuk bermain namun ketika anda bemain tandang melawan juara Eropa, anda harus berubah," katanya.

Michael Laudrup sangat gembira dengan penampilan tim asuhannya itu, karena kemengan Swansea kali ini dipetik dari sebuah tim yang bertabur bintang.

"Masih ada gunung untuk didaki, Chelsea memiliki begitu banyak kualitas. Kami akan harus bermain dengan intensitas yang sama, mereka masih dapat menang dan mencetak gol tiga atau empat gol ke gawang kami," katanya menambahkan. (K-2./yan)


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kamis, 10 Januari 2013 - 07:53:00 WIB
Juventus Pecundangi AC Milan 2-1
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 



Komhukum (Turin) - Juventus akhirnya meraih kemenangan 2-1 atas AC Milan di perempat final Coppa Italia. Gol pengunci kemenangan Bianconeri tercipta di babak perpanjangan waktu lewat Mirko Vucinic.

Berlaga di Juventus Stadium, Kamis (10/01) dini hari WIB, Milan lebih dahulu unggul melalui Stephan El Shaarawy di menit ke-6.

Membangun serangan dari sisi kiri, Kevin Prince Boateng melepaskan umpan pada El Shaarawy yang kemudian melepaskan tembakan dari depan kotak penalti. Bola yang diarahkan ke sisi kanan gawang gagal diblok penjaga gawang Marco Storari. Milan unggul 1-0.

Namun keunggulan Milan itu tidak bertahan lama karena pada menit ke-12 Juventus sukses menyamakan kedudukan. Berawal dari sebuah tendangan bebas beberapa meter di depan kotak penalti, Giovinco melesakkan bola ke gawang Milan dan kiper Marco Amelia hanya bisa melongo melihat bola merobek jala gawang.

Skor 1-1 tersebut bertahan hinggaa turun minum. Di babak kedua, walaupun kedua tim mendapatkan sejumlah peluang namun tidak berhasil menambah gol. Pertandingan pun dilanjutkaan dengan pertambahan waktu 2x15 menit.

Lima menit di babak pertambahan waktu baru berjalan Juventus berhasil mencetak gol melalui sebuah serangan balik. Sontekan Vucinic dari dalam kotak penalti mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Milan mendapat peluang matang untuk menyamakan kembali skor menjadi 2-2 saat pertandingan memasuki menit ke-118. Namun tendangan first time yang dilepaskan Niang tepat mengarah ke dada Storari. Bola yang memantul juga gagal dimanfaatkan pemain Milan yang lain.

Susunan Pemain:

Juventus: Storari; Caceres, Bonucci, Barzagli; Lichtsteiner (De Ceglie 84), Vidal, Marrone (Pirlo 77), Giaccherini, Isla; Matri, Giovinco (Vucinic 64)

Milan: Amelia; Abate, Mexes, Acerbi, De Sciglio; Montolivo, Ambrosini (Traore 91), Boateng; Emanuelson (Bojan 70), Pazzini (Niang 70), El Shaarawy

(K-2/yan)


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kamis, 10 Januari 2013 - 07:30:49 WIB
Hat-trick CR7, Madrid Kalahkan Celta De Vigo 4-0
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 



Komhukum (Madrid) - Real Madrid harus berterima kasih atas penampilan Christiano Ronaldo dan Iker Cassilas. Kecemerlangan dua pemain ini jadi kunci kemenangan Madrid 4-0 atas Celta De Vigo.

Menjamu tim tamu Celta De Vigo di Stadion "Santiago Bernabéu", Kamis (10/01)) dini hari WIB, Real Madrid tampil sangat dominan di babak pertama. Namun di babak kedua Celta De Vigo mampu menggempur pertahanan Madrid hingga kalang kabut.

Penampilan gemilang Christiano Ronaldo (CR7) mampu mengangkat tim untuk memenangkan pertandingan sangat penting ini.

Pada menit ke-3 sebuah tendangan kaki kanan CR7 dari luar kotak penalti ke sudut kanan gawang tidak mampu digapai penjaga gawang Celta De Vigo. 1-0 untuk keunggulan Madrid.

Setelah itu dominasi serangan terus mengalir dari kaki ke kaki para pemain Madrid. Sergio Ramos beberapa kali masuk ke kotak penalti dan mengancam gawang Celta De Vigo. Sayang beberapa peluang Madrid di kotak penalti gagal dimanfaatkan oleh Benzema.

Madrid dapat menggandakan keunggulan pada menit ke-24. Sebuah umpan panjang Modric langsung ke kotak penalti disambut dengan tendangan firs time kaki kiri Christiano Ronando menggetarkan gawang Celta De Vigo, merubah skor menjadi 2-0 untuk Madrid.

Menit ke-37 CR7 kembali mendapat peluang, sebuah umpan terobosaan membelah para pemain belakang De Vigo. CR7 mampu mengontrol bola kemudian melesakkannya ke gawang Vigo, sayang golnya dianulir wasit karena dinilai offside.

Menit ke-43 Madrid kembali mendapat peluang emas, lemparan bola dari Iker Cassilas ke tengah lapangan disambut pemain tengah Madrid kemudiain umpan satu dua ke CR7 yang menggiring bola mendekati kotak penalti yang sebelumnya memenangkan duel dengan satu pemain belakang. Namun serangannya gagal membuahkan gol.

Usai turun minum Celta De Vigo mulai dapat mengembangkan permainan. Menit-menit awal babak keduaa serangan bergelombang dilancarkaan tim tamu, tapi belum mengubah keadaan.

Pada menit ke-64 terpaksaa Jose Mourinho menarik keluar Kareem Benzema dan memasukan Higuain

Menit ke-67 sebuah serangan balik Celta D Vigo hampir saja  membuahkan gol. Beruntung Iker Cassilaas masih mampu meblok bola.

Menit ke-72 Sergio Ramos diusir wasit dari lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua setelah menjatuhkan Augusto Fernandes di sisi pertahanan Madrid.

Unggul jumlah pemain, Celta De Vigo semakin menggedor pertahanan Madrid hingga kalang kabut, serangan terus dilancarkan Celta De Vigo namun belum jugaa mampu menjebol gawang yang dikawal Cassilas.

Menit ke-74 terpaksa Mesut Oezil ditarik dan memasukan Angel Di Maria untuk mengamankan kemenangan Maddrid.

Setelah itu kembali Iker Cassilas menunjukan dirinya sebagai kiper kelas dunia, dua kali kiper timnas Spanyol itu menyelamatkaan gawang Madrid pada menit ke-78 dalam serangan beruntun Celta De Vigo.

Keasyikan menyerang gol Celta De Vigo kembali kebobolan. Menit ke-86 CR7 kembali mencetak gol. Berawal dari serangan balik yang dilancarkan Higuain menggiring bola dari lapangan tengah. Kemudian ia mengoper bola ke CR7 yang berlari sambil menyambut bola lalu melepaskan tendangan dan kembali gawang Celta De Vigo robek.

Madrid melengkapi keunggulan 4 gol pada menit ke-88 melalui Sami Khedira. Umpan satu dua dari Khedira dengan CR7, kemudian bola diumpan ke kotak penalti disambut Khedira yang memperdaya satu pemain belakang lalu melepaskan tendangan tidak terlalu keras yang memperdaya penjaga gawang Del Vigo.

Skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan Madrid. Dan kemenangan Madrid ini bertahan hingga babak kedua berakhir. (K-2/yan)


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Senegal Tetapkan Alain Giresse Sebagai Pelatih Baru
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 



Komhukum (Dakar) - Federasi Sepakbola Senegal mengumumkan bahwa veteran Piala Dunia Prancis Alain Giresse sebagai pelatih tim nasional negara tersebut.

"Alain Giresse terpilih untuk melatih tim nasional," ujar Presiden Federasi Sepakbola Senegal, Augustin Senghor, kepada radio lokal RFM, Rabu (8/01).

Giresse yang kini berusia 60 tahun, membela Prancis pada Piala Dunia tahun 1982 dan 1986. Ia memiliki pengalaman luas melatih di Afrika. Tahun lalu ia membawa Mali ke posisi ketiga dalam final Piala Negara-negara Afrika.

Ia berhenti pada bulan Mei sesuai ketentuan kontraknya di tengah kudeta militer di negara Afrika Barat.

Giresse menggantikan Joseph Koto yang dipecat pada bulan Oktober setelah gagal membawa Senegal di kualifikasi Piala Afrika dan dia mendapat tugas membantu negara Afrika Barat itu memenuhi persyaratan kualifikasi Piala Dunia 2014 di Brasil. (K-2/yan)







---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Pecah Rekor, Messi Kirimkan Kaus Kepada Mueller
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 



Komhukum (Madrid) - Lionel Messi mengirimi kaus yang ia tandatangani kepada Gerd Mueller setelah penyerang Argentina ini memecahkan rekor mantan penyerang Jerman itu, untuk jumlah gol yang dicetak dalam setahun kalender pada 2012.

"Untuk Gerd Mueller, hormat dan kekaguman saya, peluk," tulis Messi di kaus tersebut, di mana terdapat nama dia dan nomor punggung sepuluh di bagian belakang.

Messi mengakhiri tahun lalu dengan mencetak 91 gol untuk Barcelona dan Argentina, enam gol lebih banyak daripada catatan Mueller untuk Bayern Muenchen dan Jerman pada 1972.

Pemain Argentina 25 tahun yang dikenal sebagai "Si Kutu" itu, sedangkan julukan Mueller adalah "Torpedo," meraih penghargaan Ballon d'Or FIFA untuk keempat kalinya pada Senin. (K-5/el)







---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Benitez: Chelsea Butuh Pemain Baru
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 



Komhukum (London) - Manajer sementara Chelsea Rafael Benitez mulai berpikir untuk melepas beberapa pemain senior. Ia mengatakan perlu pemain-pemain baru untuk mendatangkan kemenangan bagi tim di masa depan.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub London itu, Frank Lampard, kemungkinan akan dilepas dengan tidak ditawari kontrak baru.

"Kontrak pemain berusia 34 tahun itu akan habis pada akhir musim ini," demikian disampaikan agennya.

Laporan-laporan media di Inggris mengatakan dua pemain kesayangan para penggemar lainnya, Ashley Cole dan kapten John Terry, juga akan dikorbankan pada dua tahun mendatang.

Chelsea sebelumnya telah melepas Didier Drogba yang hengkang pada Mei lalu.

"Saya pikir selalu mudah berbicara mengenai para legenda. Anda harus menghormati mereka," kata Benitez kepada koran-koran Inggris menjelang pertandingan pertama semifinal Piala Liga melawan Swansea pada Rabu.

"Apa yang telah mereka capai untuk klub ini sungguh fantastis. Anda harus memiliki pemain-pemain baru dan memenangi pertandingan. Itulah yang diharapkan para penggemar," lanjutnya.

Sang juara Eropa, yang sekarang menghuni peringkat keempat di klasemen Liga Utama Inggris, juga harus mencermati peraturan Financial Fair Play. (K-2/yan)


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Lampard Dikabarkan Akan Bergabung Ke MU
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 



Komhukum (London) - Setelah musim panas lalu membuat kejutan dengan mendatangkan Robin van Persie.

Teka-teki tentang masa depan karir pemain Chelsea Frank Lampard sudah mulai terkuak. Manchester United dikabarkan segera merangkul Lampard untuk bergabung ke Old Trafford.

Lampard hampir dipastikan akan meninggalkan Chelsea di musim panas tahun 2013. Kontrak gelandang senior itu habis pada periode tersebut, dan hingga kini, manajemen The Blues tak berniat memberinya kontrak baru.

Sampai sekarang belum diketahui klub atau kompetisi mana yang akan dipilih Lampard untuk melanjutkan kariernya setelah selama 11 tahun terakhir menetap di Stamford Bridge. Namun kini muncul kabar kalau pesepakbola 33 tahun itu sangat mungkin bakal bergabung dengan Manchester United.

The Sun melansir kabar bahwa Sir Alex Ferguson berhasil membujuk dan meyakinkan Lampard kalau dirinya masih bisa bersaing di level atas sepakbola Eropa. Apalagi Fergie sejak lama diketahui mengagumi midfielder kelahiran 20 Juni 1978 itu.

Beberapa hari lalu dikabarkan, Steve Kutner yang bertindak sebagai agen Lampard memastikan kalau kliennya bakal angkat kaki dari Chelsea. Kutner juga mengatakan bahwa Lampard tidak menutup semua peluang yang datang dan masih membidik klub-klub yang berlaga di kompetisi level tinggi.

Kepindahan Lampard dari London ke Manchester disebut tak akan terjadi di musim dingin ini, karena ia ingin menuntaskan kontraknya. Baru pada musim panas nanti Lampard akan berganti seragam biru menjadi merah.

Masih menurut kabar yang dilansir The Sun, The Red Devils bahkan sudah menawarkan kontrak semusim buat Lampard. Jika tampil bagus, manajemen MU juga sudah menyiapkan kontrak untuk tahun kedua. (K-5/yan)

0 komentar:

Posting Komentar